Friday, March 2, 2012

Pengenalan Logo Baru BKM Sido Maju

Logo BKM Sido Maju adalah huruf "SM" warna putih dalam tameng warna hijau, disangga sepasang padi yang diikat pita bermotif logo PNPM Mandiri, sedangkan bagian atas dihiasi pita merah bertuliskan nama lembaga.


Makna simbol dalam logo BKM Sido Maju



1.       Huruf "SM" yang merupakan logo inti dari bkm sido maju, punya makna ganda, sebagai inisial dari "Sido Maju" dan juga "Sejahtera dan Mandiri" yang merupakan tujuan utama pembentukan lembaga ini.
2.       Tameng (shield) berwarna hijau melambangkan tujuan lembaga ini untuk menjadi penangkal masyarakat miskin dari kemiskinannya dan bangkit menuju kesejahteraan dan kemandirian dengan berbagai programnya.
3.       Padi diikat dengan pita logo PNPM melambangkan kesejahteraan dan kemandirian yang dicita-citakan bagi masyarakat miskin.
4.       Tulisan "Badan Keswadayaan Masyarakat" dalam pita merah berarti bahwa BKM Sido Maju ini merupakan lembaga yang berani menjalankan program-program yang sudah direncanakan untuk menanggulangi kemiskinan di desa Tosaran.


Makna Warna yang digunakan dalam logo BKM Sido Maju.

1.       Putih (tulisan "SM) merupakan lambang kesucian/kemurnian, artinya BKM Sidomaju dengan setulus hati bertekat untuk  menjalankan segala tugas dan tanggung jawabnya.
2.       Hijau (tameng/shield) melambangkan kesuburan dan kemakmuran
3.       Emas (padi) merupakan lambang kesejahteraan
4.       Merah (pita tulisan lembaga) merupakan lambang keberanian tapi penuh perhitungan.


Makna keseluruhan logo BKM Sido Maju

BKM Sido Maju merupakan lembaga kepanjangan tangan dari PNPM Mandiri untuk melaksanakan program-program penanggulangan kemiskinan dengan memberdayakan masyarakat sehingga dapat membantu masyarakat menjadi mandiri dan mampu mencapai kesejahteraan.
 

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Premium Wordpress Themes